SILSILAH KETURUNAN RAJA KE-III DESA NUWEWANG PULAU LETTI

Raja Ke- III desa Nuwewang pulau Letty Heriwewer (nama tanah/adat pulau Kisar) Hendrik Christiaan diminta oleh tiga Soa (Soa-kumpulan masyarakat terkecil di pulau Letty); Soa Wetuway, Soa Kapoit dan Soa Polwunu Mnyotne/muturapat meminta dari Raja ke IX pulau Kisar Wanamau Jesayas Bakker, namun Raja Wanamau berkeberatan memberikan anaknya (dari Rarahere Christiaan dari matarumah Mauko’o) untuk menjadi Raja di Nuwewang pulau Letty, tetapi karena tiga Soa ini tetap berharap dengan menunggu sambil berharap dan melabuhkan perahu layar mereka yang mereka bawa dari desa Nuwewang di Pantai Nama pulau Kisar bahkan sampai ada yang meninggal dan dimakamkan di pantai Madalahar sehingga Raja Wanamau merasa ibah dan memberikan anaknya ini untuk menjadi Raja di desa Nuwewang pulau Letty.

Raja Ke- III Heriwewer Hendrik Christiaan kemudian mempersunting Laudomo Margaritha Davidz dari matarumah Mu’uraram Leteparu dan dikaruniai anak-anak, masing-masing;

  1. Jacop Christiaan (Penginjil) – meninggal di Jepara setelah bertemu dengan sanak keluarga Christiaan dari Surabaya dan menikah dengan ………….( bu De ) dari desa Gili kecamatan Banyumanis Jepara Jawa tengah dan memiliki anak masing-masing: a) Maria Christiaan menikah dengan Mas Yono dari Desa Gili Banyumanis Jepara dan memiliki anak masing-masing; ((1)). ………., ((2)) …….., b). Agustinus Christiaan sekarang menikah dengan orang Jepara sekarang menetap di Jepara.

  2. Rarahere Agustina Christiaan – Pekerjaan: Guru, dan menikah dengan Jesayas Petrusz– Pekerjaan: Pendeta dan menetap terakhir sampai meninggal di Kefamenanu Timor Tengah Selatan dan dari hasil pernikahan Rarahere Agustina dengan Jesayas ini dikaruniai anak-anak masing-masing; a).Adrana Petrusz meninggal di Saumlaki sekarang Maluku Tenggara Barat, b). Bertha Petrus pekerjaan : Guru Bahasa Inggris menikah dengan John Dale (dari Rote NTT), sekarang menetap di Denpasar Bali dan dari pernikahan ini memiliki anak-anak masing-masing; (1) Igi Dale menikah denganNin (orang Timor) dan memiliki anak bernama: ((1)) Higen Dale, (2). Adi Dale menikah dengan Misi (orang Bali) dan memiliki anak ; ((1)) Kesya,; c). Prof.DR.Gustav Petrusz pekerjaan Dosen menikah denganSarah (orang Amerika) pekerjaan wartawan dan sekarang menetap di Forthworth Texas USA dan dikaruniai anak ; (1) DR.Setevani Petrusz,; d). Melly Petrusz tidak menikah dan meninggal di Kupang Nusa tenggara Timur tahun 2010,; e). Heriwewer Hendrik Petrusz pekerjaan PT.Barroid Indonesia menikah denganPetronella Mudak(orang Rote-Timor) dan menetap di Kalimantan Timur dan memiliki anak: ((1)) AlexandraAmi Petrusz – Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya, ((2)). Astrit Petrusz– Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya,;((3)).ALPIN PETRUSZ; f). Marta Angganitha Petrusz-menikah denganGasper Djami (Suku Sabu NTT) sekarang menetap di Bali dan memiliki anak masing-masing; (1). Nahor Leonard Yesaya Yerobeam Djami, (2) Yoel Godfried Immanuel Djami, (3) Sophia Khristanza Evalyn Djami menikah dengan Gede Daniel Miasa Aribawa (Orang Bali) dan memiliki anak; ((1)) Alyne Angelique Graciella Daniel, (4) Yeheskiel Djami– Pekerjaan Pegawai Imigrasi Bali-Denpasar, (5) Dian Victory Verona Djami;, g). Maria (Mea) Petrusz – pekerjaan Guru, menikah dengan Lamberth Anaktototi (dari Tepa) tidak dikaruniai anak dan sekarang menetap di Kefamenanu NTT,; h). Robby Petrusz menikah dengan Nona Miru dari Luang dan sekarang menetap di Soe Kabupaten Timor Tengah Utara NTT dan memiliki anak masing-masing; (1) NonsyePetrusz, ((2)) …..,((3))…….., i). Yongky Petrusz meninggal di Kefamenanu NTT.

  3. Palimarata Neltjie Christiaan menikah dengan P.Mbouw pekerjaan Mantri Kesehatan dan memiliki anak-anak masing-masing: a). Margaritha Elisabeth (Ani) Mbouw, Bendaharawan Persekutuan gereja-geraja di Indonesia (PGI) tidak menikah dan sekarang menetap di Jakarta, b). Ir.Junus Hendrik Mbouw Pekerjaan : Pertamina menikah denganEni…… (orang Manado) sekarang menetap di Jakarta dan memiliki anak masing-masing; (1).Anya Mbouw menikah dengan MargaSembiring dari Batak Sumatra Utara, (2). Ane Mbouw,; c).Ir.Roberth Mbouw menikah dengan Merry Mbouw (dari Toraja) dan di karuniai anak, masing-masing; (1). DR.Adeline Mbouw pekerjaan Manhattan Bank USA, (2). Atus Mbouw Sarjana Ekonomi Universitas Atmajaya Jakarta, (3). Stefen Mbouw sarjana Ekonomi universitas Atmajaya Jakarta,; d) Ir.Hairmere Noke Mbouw menikah dengan Keke sekarang menetap di Qatar Jasirah Arab dan memiliki anak masing-masing; (1). Esa Mbouw, (2). Fina Mbouw, (3) Fani Mbouw.

  4. Sarah Christiaan menikah dengan Wilhelmus Francis – pekerjaan pendeta dari matarumah Rehiara-Wondeiraram dan mempunyai anak masing-masing,; a). Heriwewer Hendrik Francis tidak menikah dan sekarang menetap di Ambon Maluku, b). Hetereda Francis – pekerjaan Guru menikah dengan ………( orang Key) memiliki anak,; (1).Desi – pekerjaan PDAM Ambon, c). Abraham Christiaan menikah dengan Lalan (Cina Jakarta),; d). Mersi Francis tidak menikah dan memiliki anak,; (1). Ita Francis,; e). Penina Francis tidak menikah sekarang menetap di Surabaya,f). Robert Francis– pekerjaan Pengusaha belum menikah dan sekarang menetap di Jakarta.

  5. Partilu Oktovianus Christiaan (Raja ke IV Desa Nuwewang) mantan anggota Kepolisian Republik Indonesia, mantan pegawai Penerangan kecamatan pulau-pulau terselatan di Wonrely yang sekarang ibukota sementara Kabupaten Maluku Barat Daya, menikah dengan Suriwuwal Chaterina Petrusz dari Suku Molikara-Matarumah Yauloho, dan memiliki anak masing-masing; a) Puite’i AngganithaMargaritha ChristiaanPekerjaan Pengusaha menikah dengan Kapten Slamet Riyanto-Pekerjaan di PT.Inti Surabaya, sekarang menetap di Surabaya dan memiliki anak masing-masing; (1). Oktovina– Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas kristen Petra Surabaya, (2). Hairmere Oktovino– Mahasiswa Fakultas Teknologi Informatika Universitas Kristen Petra Surabaya,; b). Loywaru Jan Agus Christiaan menikah dengan Henyta Christiaandari Suku Dayak Kalimantan Timur sekarang menetap di Balikpapan Kaltim dan memiliki anak masing-masing; (1).Rarahere Agustina Christiaan – Mahasiswa Fakultas Hubungan Internasional Universitas Brawijaya Malang, (2). Lelihair Maria Abigail Christiaan, (3).Ratupaerara Yeheskiel Christiaan, ; c). Heriwewer Komisaris Polisi Drs.Hendrik Natalus Christiaan, M.H., pekerjaan Polri dan di Bawah Kendali Operasi pada Deputi penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi sekarang menetap di Malang menikah dengan Trisilowati (dari Cina Nganjuk) dan memiliki anak masing-masing; (1) Rarahere Ekawati Christiaan,S.Kom(Sarjana IT Universitas Machung Malang), (2). Sanadi Ferdinan Resta Christiaan – Mahasiswa universitas Machung Malang, (3). Partilu Reymon Okto Christiaan,; d). Sukimanumere John Abraham Christiaan,S.H., L.L.M – pengcara di Surabaya menikah dengan Dewi (dari Bali) dan memiliki anak masing-masing; (1). Putri, (2) Aldi, (3).Rarakarina Christiaan,; e).Sauloro Esau Moses Christiaan Pekerjaan Karyawan Bank menikah dengan Kartini Bone memiliki anak , (1) Leonel Eka Christiaan.

Penulis;

Drs.H.N.Christiaan,M.H

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s